Senin, 10 Mei 2010

Manajemen Organisasi

Manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu manage yang artinya (tata cara /aturan). Selain dapat dibedakan antara kata man, manage, manager.
Man artinya orang ; manage artinya atur/tata cara dan manager artinya pemimpin.
Manajemen organisasi adalah strategi pengelolahan program kerja untuk mencapai tujuan
organisasi yang efektif dan efesien.
Dalam pencapaian tujuan organisasi butuh pembagian tugas dan peran masing-masing sesuai dengan jabatannya di suatu organisasi.
Dengan tercapainya manajemen organisasi maka akan dirasa untuk mengembangkan oraganisasi. Pengembangan organisasi dapat dilakukan melalui pendidikan, penelitian, pelatihan (training) atau kursus-kursus yang diselenggarakan secara langsung dapat meningkatkan kwalitas, kuantitas anggota sebagai sumber daya yang selanjutnya diarahkan pada bidang pengetahuan dan keterampilan.

Klasifikasi Badan Pengurus Harian GEMPALS
1. Ketua Umum
2. Ketua BPH
3. Sekretaris
4. Bendahara Umum

Siapa Itu Ketua Umum?
Ketua Umum:
Seseorang yang bekerja dengan dan melalui orang lain,mengkoordinir aktifitas kerja organisasi untuk mencapai suatu tujuan organisasi.

Siapa Itu Ketua BPH?
Ketua BPH:
Seseorang yang bekerja dan berusaha untuk bertanggung jawab atas semua program kerja Badan Pengurus Harian GEMPALS dan berhak untuk mengatur sistematis kegiatan yang akan dilaksanakannya.

Siapa Itu Sekretaris?
Seseorang yang bertugas untuk membantu kegiatan kerja dari Ketua BPH dalam bidang surat menyurat dan bidang kesekretariatan.

Siapa Itu Bendarahara?
Seseorang yang bertugas untuk membantu kegiatan kerja dari Ketua BPH dalam bidang keuangan dan iuran.

Tidak ada komentar: